Kamis, 14 April 2011

Tanaman Sayuran Tasikmalaya Terbaik se Indonesia


Mentri Kehutanan Zulkifli Hasan
Tasikmalaya Adaditasik.com (23/2/2011) Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tasikmalaya Mentri Kehutanan Zulkifli Hasan, menyampaikan beberapa program program yang dilaksanakan oleh Mentri Kehutanan, Dari anggara sebesar 6 trilyun setengahnya digunakan untuk program pro rakyat, yaitu program yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diantaranya pada tahun 2010 adanya program menanam pohon satu milyar,yang hingga januari 2011 melebihi target menjadi 1,3 milyar pohon sedangkan untung tahun 2011 program yang satu milyar masih dilanjutkan yang ditambah dengan program KebunBibit Rakyat (KBR)dan program Rehabilitasi Kawasan lahan Kritis.

Dikatakan Mentri kehutanan Zulkifli Hasan, Tasikmalaya khususnya merupakan salah satu daerah yang memiliki budaya kreatif terhadap tanaman sayuran, yang patut menyandang predikat terbaik se Indonesia untuk Jenis Tanaman tanaman sayuran se Indonesia, seperti cabe, tomat, bayam dan lain lain.

”Saya bangga dengan masyarakat Tasikmalaya yang kreatif menanam sayuran seperti yang saya lihat tadi, meski ditanam di polybac tetapi warag bisa panen hasil pertania”ungkap Zulkifli saat memberikan sambutannya. Yang selanjutnya akan mengundang Daerah daerah lain untuk mengikuti pembelajaran di Tasikmalaya seperti dari Sumatra, Kalimantan dan Irian Jaya.

Kepintaran orang Tasik dalam berkreatif dalam tanaman sayuran tentunya hal ini tidak sama dengan daerah yang lain yang masih memerlukan pelatihan dan pembelajaran, hal ini akan dilaksanakan dengan program Kebun Bibit Rakyat (KBR) yang mendapatkan dana Perkelompok sebesar 50 juta rupiah, yang juga telah disiapkan dengan segala jenis keperluannya, berupa bibit, pelatiahan, plasti, dan pematerinya.(Tons adaditasik)

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7192408

Tidak ada komentar:

Posting Komentar